Ka Mabigus, Ka suhendra Suhanda, M.Pd menerima kembali peserta Kegiatan Lomba Tingkat (LT) II Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Gunungputri kabupaten Bogor yang digelar di lapangan kecamatan gunungputri kabupaten bogor berjalan sukses dan lancar.
Peserta yang diterima lengkap sesuai yang dilepas Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 13.00 WIB oleh Ka Mabigus sejumlah dua regu, yang terdiri dari 1 regu putra (King Cobra)dan 1 regu putri (Assasins). Kegiatan LT-II Pramuka Penggalang Kwarran Gunungputri kabupaten Bogor yang telah dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 14 – 15 Januari 2023.
Adapun lokasi kegiatan Lomba Tingkat (LT) II Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Gunungputri kabupaten Bogor.
Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari beberapa sekolah/madrasah dalam wilayah kecamatan Gunungputri kabupaten Bogor, dua regu setiap sekolah/madrasah. Masing – masing regu  berjumlah delapan orang.
Apresiasi Ka Mabigus atas capaian juara Umum II dan Juara favorit yang diraih oleh pasukan king cobra dan assasin. Yang mana diketahui terdapat 12 jenis lomba yang terbagi ke dalam tiga kelompok yakni mental spiritual, patriotisme dan kehidupan bermasyarakat.
Ka Mabigus, Ka Suhendra Suhanda, M.Pd mengapresiasi keikutsertaan king Cobra & Assasin pada Lomba Tingkat (LT) II pramuka penggalang Kwartir Gunungputri kabupaten Bogor, karena kegiatan tersebut merupakan apresiasi dan ajang kompetisi bagi regu pramuka penggalang untuk menampilkan kemampuan dan karyanya, utamanya dalam teknis tentang kepramukaan, ungkapnya.
Ka Suhendra Suhanda, M.Pd mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh staff MABIKORI dan rekan-rekan alumni, yang telah melatih dan membimbing sehingga king cobra & assasin dapat meraih prestasi di ajang LT-II  Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Gunungputri kabupaten Bogor.
“Kegiatan lomba ini tidak hanya berkemah saja. Memperkuat kompetisi mereka, baik dari segi pengetahuan maupun tentang kepramukaan,” ujarnya.
Ka Mabigus berharap, king cobra & Assasin terus dapat berpartisipasi dan mengikuti lomba seperti ini, agar mereka bisa mengasa kemapuannya tentang kepramukaan. Sebagai tindak lanjut dari keikutsertaan pada kegiatan lomba tersebut.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan terciptanya anggota pramuka penggalang pangkalan smp/mts YAPIDA ponpes Darurrahmah gugus depan 22.151/22.152 yang dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan buat diri sendiri maupun ke teman-temannya, yang bersikap dan bermoral Pancasila melalui proses penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka penggalang”, Pungkasnya. (MMG)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *